Minggu, 04 Januari 2009

Tahun Baru.....apa yang harus kita lakukan?????

Tahun baru.....mungkin yang terlintas pada fikiran kita kebanyakan adalah pesta tahun baru, kumpul dengan teman-teman, kenbang api, terompet, wah pokoknya begadang semalaman sambil nunggu tanggal 1 januari dateng.
Banyak dari kita ngerasa seneng banget kalo dah ngomongin masalah taon baru.Kita justru larut dan sibuk menghabiskan malam tahun baru dengan berpesta pora bareng teman-teman, keliling kota sampe pusing, buat acara inilah itulah yang intinya hanya melakukan perbuatan yang tidak berguna dan bahkan hanya membuang-buang banyak uang. Sebut saja buat pesta tahun baru dengan menghabiskan baiaya sampe berjuta- juta, nyalain kembang api dengan ongkos yang bisa bikin orang menyerngitkan dahi kalo tahu biaya yang dihabiskan.Lebih lagi, setelah pesta taon baru selesai timbul masalah baru lagi, yaitu sampah.Dan akhirnya akan menambah jumlah uang yang harus terbuang percuma hanya untuk merayakan pesta tahun baru.Padahal kalo difikir-fikir, kalo udah taon baru berarti waktu kita semakin berkurang, umur yang kita punya juga berkurang.
Padahal dengan tahun baru kita harusnyaberfikir dan merenung tentang hal-hal yang sudah kita lahkukan selama setahun terahir ini, sibuk dengan resolusi-resulusi apa yang akan kita lakukan di tahun mendatang dan berkutak dengan impian-impian yang memenuhi fikiran kita.
Akan lebih baik lagi kalo kita menghabiskan malam tahun baru bersma keluarga. Bukankah selama ini kita terlalu sibuk berkutak dengan segala kegiatan dn aktivitas yang tak pernah ada habisnya, mungkin dengan menghabiskan malam tahun baru dengan keluarga kita dapat membayar sedikit waktu yang selama ini uadah terlewatkan.
Yang paling penting kita gak harus menghabiskan malam tahun baru dengan berfoya-foya atau ngelakuin hal-hal yang gak bermanfaat. Kita harus memikirkan apa yang harus kita lakuklandi tahun yang akan datang dan yang lebih lagi kita harus berusah menjadi orang yang lebih baik lagi dan orang yang bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.>'_-<

Tidak ada komentar: